Audiensi Tim FTZ bersama Walikota Tanjungpinang

Tim Free Trade Zone kawasan Kota Tanjungpinang menggelar audiensi dengan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd, dan beberapa pelaku usaha yang ada di wilayah FTZ Kota Tanjungpinang, di Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis(2/5).

Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd, menyambut baik pertemuan tersebut dan mengapresiasi atas progress yang telah dicapai oleh FTZ Kota Tanjungpinang.

Dalam pertemuan ini, terdapat beberapa pembahasan yakni terkait perkembangan pelaksanaan kawasan FTZ Kota Tanjungpinang, penyampaian perusahaan dalam menyampaikan rencana pembangunan pabrik rokok, pembangunan pergudangan dan pabrik garam, dan pembangunan industri di bidang Kapal dan Perahu di wilayah FTZ Kota Tanjungpinang.

Kepala BP Kawasan FTZ Kota Tanjungpinang, Den Yealta menyampaikan pembahasan terkait perkembangan di wilayah FTZ Kota Tanjungpinang dalam hal pembangunan jalan Pelabuhan Moco. Den Yealta mengatakan, pembangunan jalan telah mendapat dukungan dari Bapak Ferry Lee, selaku pemilik lahan yang telah menghibahkan jalan tersebut untuk kepentingan masyarakat di wilayah Dompak.

Selain itu para pelaku usaha dari PT. Megatama Prima Indonesia, Sunadi memaparkan terkait pembangunan pabrik rokok di wilayah Dompak. Sunadi mengatakan, dalam hal pembangunan akan segera dipercepat di wilayah FTZ, karena hal tersebut akan meningkatkan perubahan yang signifikan khususnya di wilayah Dompak baik dalam hal perdagangan maupun dalam bidang penyerapan tenaga kerja, “ungkapnya.

Sementara itu, dalam pembangunan industri di bidang Kapal dan Perahu, PT. Bintan Bahari Industri juga turut menyampaikan progress perkembangan industri di wilayah tersebut masih dalam proses. Beliau menambahkan industri ini akan menjadi pertama di dunia dalam hal perakitan pesawat apung. Dan hal tersebut telah mendapat perhatian dari Bapak Walikota Tanjungpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *